Inspirasi Desain Rumah Minimalis di Bandung, Super Sederhana nan Elegan

Sulit rasanya untuk tak jatuh hati dengan hunian minimalis seluas 225 meter persegi ini. Rumah yang dirancang oleh Kamitata tersebut segera dapat langsung menarik perhatian berkat fasadnya. Penghuni rumah terletak di Bandung, Jawa Barat ini menginginkan sebuah hunian yang mampu memenuhi kebutuhan utama mereka, ialah keperluan akan keamanan dan privasi.

Mengamati dua kebutuhan itu, biro arsitek Kamitata malahan merancang dan mendirikan sebuah rumah dengan desain yang super simpel nan elegan. Seperti apa desainnya? Yuk, simak inspirasi selengkapnya seperti dirangkum oleh Arsitag seperti di bawah ini.

Investasi Menguntungkan Kavling CitraGran Cibubur

Sedang Cari Tanah Kavling Citra Gran Cibubur? 10 tahun kemudian koridor Cibubur– Cileungsi maupun jalan pilihan Transyogi memanglah belum dilirik bagaikan wilayah investasi properti yang menarik. Ketika ini ini, jalan tersebut bisa dikatakan bagaikan salah satu kawasan yang tumbuh di daerah Jabodetabek. Cibubur yaitu wilayah yang benar-benar diincar sehabis Serpong serta Bekasi. Permintaan akan Tanah Kavling Citragrand Cibubur dan rumah mengalami peningkatan.

Gencarnya pembangunan infrastruktur di Transyogi dapat berikan dampak positif kepada pertumbuhan bisnis properti, terpenting bisnis properti di sebagian wilayah Jabodetabek telah hadapi kejenuhan. Pembeli, paling utama pemberi modal, hendak mencari kawasan-kawasan “muda” yang lagi bertumbuh kencang. Berita mengenai lokasi Kavling dan harga bisa menghubungi 0822 2711 6743 Marketing CitraGran Cibubur.

Di mari sudah terbangun hunian formil berkelas menengah ke atas yang dibentuk beberapa pengembang kakap. Posisi Cibubur yang cuma 30 menit ekspedisi berkendara mengarah pusat kota terbilang strategis. Ia adalah titik pertemuan yang menghubungkan Bogor serta Jakarta.  Promo Kavling Citra Gran Cibubur ada Diskon 50% untuk Booking Fee.

Rumah Minimalis dengan Fasad Unik

Fasad rumah ibarat wajah yang menjadi gambaran jati diri penghuninya, sekalian menjadi ciri khas agar mudah dikenali. Nampak jelas, Kamitata menjadikan desain fasad yang unik sebagai unsur prioritas rumah minimalis dua lantai ini. Dari kejauhan, hunian ini seketika mencuri perhatian. Rumah nampak unik dengan fasad berbentuk persegi dengan atap asimetris.

Menyadari kebutuhan utama penghuninya akan keamanan dan privasi, Kamitata merancang teladan fasad tertutup yang minim bukaan. Jendela-jendela tidak dijadikan menghadap ke arah depan seluruhnya, tapi beberapa jendela dibangun menghadap ke arah samping.

Jendela-jendela ini tersembunyi atau tidak seketika terlihat. Sementara itu, ukuran jendela yang kecil memanjang tidak hanya menyokong gaya desain minimalis yang diusung, namun juga menjaga keamanan dan privasi para penghuninya. Sedangkan berukuran kecil, sinar natural dan udara konsisten dapat leluasa masuk ke dalam bangunan.

Mutu Visual di Area Tangga

Salah satu hal yang bisa memberi pengaruh kenyamanan di dalam rumah yaitu mutu visual, seumpama pada area buah hati tangga yang biasanya kurang dilihat sehingga gelap dan suram. Keadaan seperti ini tak jarang membikin pengguna merasa terancam dan tertekan. Cahaya itulah yang dihindari pada desain rumah minimalis ini. Kamitata menjaga mutu visual dengan menempatkan zona tangga berdekatan dengan jendela.

Elemen alami yang masuk via jendela kemudian berpadu total dengan material kayu pada buah hati tangga. Material kayu dengan motif dan warna alami tampak semacam itu eksotis ketika tersorot cahaya alami. Sama sekali tidak terlihat kesan gelap dan kelam, tetapi tampilan sederhana nan elegan.

Unsur Void dan Dry Garden

Kamitata memilih strategi yang cermat demi menyejukkan suasana di dalam bangunan. Faktor void atau ruang kosong yang menghubungkan lantai satu dan dua ditambahkan pada salah satu sudut dalam rumah. Unsur void yang terbuka dan menerus ke atas sanggup menciptakan perasaan lebih lapang pada sebuah hunian. Cahaya terbuka di atas void juga menolong udara panas di dalam rumah naik ke atas. Faktor natural malah melimpah lewat bukaan dari komponen atas void.

Di hunian yang merepresentasikan selera milenial ini, faktor void dipadukan dengan dry garden. Faktor dry garden yang dibangun di komponen dasar void terdiri atas hamparan koral hitam dan tanaman hijau yang merambat di dinding. Zona ini menjadi sarana outdoor privat dari keramaian jalan maupun lalu lalang tetangga. Penghuni rumah konsisten bisa menikmati udara segar di dalam rumah.

Unsur Tiap-tiap di Tiap Sudut Rumah

Desain yang super sederhana tapi elegan di tiap komponen rumah tak segera menghilangkan faktor-unsur penting kehidupan seperti sinar alami dan udara segar. Tiap ruangan dan sudut rumah dilihat dengan jitu agar menerima elemen-unsur penting hal yang demikian. , pintu-pintu kamar tidur yang berada di lantai dua dibangun menghadap ke arah void sehingga saat pintu dibuka, udara segar dan cahaya alami bisa masuk ke dalam kamar.

Juga dengan area ruang makan. Bukaan atas di salah satu sisi ruang makan menjadi jalan masuk bagi sinar alami yang menerangi ruangan. Material kayu dengan motif dan warna natural kembali hadir melalui furnitur ruang makan serta kisi-kisi pada bukaan atas. Lagi-lagi, perpaduan elemen alami berupa material kayu dan bayang-bayang sinar alami menampilkan interior cantik yang simpel nan elegan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top